Berikut ini Sisi Rumah yang Sering Jadi Sarang Kuman

Mempunyai rumah yang bersih, rapi, serta bebas kuman merupakan idaman kebanyakan orang, terpenting ibu rumah-tangga. Tetapi, apa Anda meyakini kalaupun semua pojok didalam rumah telah bebas dari mikroorganisme beresiko ini?

Walau sudah dibikin bersih, debu serta kuman tidak akan seutuhnya hilang dari dalam rumah Anda. Hal tersebut dapat berlangsung karena polusi dari jalan raya, dibawa oleh beberapa orang yang bertandang ke rumah, atau bahkan juga dari hewan peliharaan Anda sendiri.

Atas basic itu, Sebaiknya anda masih waspada saat menyentuh beberapa bagian spesifik didalam rumah. Walau tampak bersih, mungkin tempat yang Anda sentuh itu adalah sarang kuman yang tersembunyi. Ini karena kuman begitu kecil, hingga tidak dapat disaksikan cukup dengan mata telanjang.

Faktanya, suatu riset mengutarakan jika pada suatu rumah dapat ada lebih dari 125 ribu type bakteri serta 70 ribu type jamur. Riset itu memberikan, rata-rata rumah yang sudah dibikin bersih sehari-hari bisa masih menaruh lebih dari 5 ribu type bakteri serta 2 ribu type jamur. Mengagetkan, kan?

Berikut Sisi Rumah yang Jadi Sarang Kuman 

Sangat banyak type kuman yang menumpang didalam rumah Anda. Dimana umumnya kuman itu tinggal?

1. Wastafel dapur 




Anda mungkin saja berfikir jika wastafel dapur lebih bersih bila dibanding dengan toilet. Eits, janganlah salah. Jika Anda jarang bersihkan wastafel dapur, jumlahnya kuman yang berdiam disana dapat sama atau bahkan juga semakin banyak dibanding toilet!

Bakteri yang banyak menempati wastafel dapur salah satunya merupakan E. coli serta Salmonella, yang bisa mengakibatkan infeksi aliran cerna serta infeksi aliran kemih.

2. Kamar mandi 




Kamar mandi, seperti yang sudah disangka orang, merupakan salah satunya tempat terkotor yang ada didalam rumah. Lumrah saja, karena kamar mandi merupakan tempat pembuangan serta bersihkan diri.

Bakteri yang sangat banyak diketemukan di kamar mandi merupakan Staphylococcus, kuman yang bisa mengakibatkan penyakit kulit serta keracunan makanan.

3. Keyboard computer serta telephone genggam 


 Keyboard komputer dan telepon genggam


Tidak dapat berpisah dari telephone genggam? Hal itu memang adalah ‘penyakit’ dari beberapa orang jaman saat ini. Akan tetapi ingatkah Anda, kapan akhir kali bersihkan telephone genggam?

Sering dipegang–sudah membersihkan tangan ataukah tidak, tangan kotor atau bersih–membuat telephone genggam jadi sarang kuman, jika tidak rajin-rajin dibikin bersih.

Sama seperti dengan keyboard computer Anda. Kerap memakai komputer–baik untuk berselancar di internet atau bermain game–membuat benda itu jadi sarang kuman.

Karena itu, janganlah lupa untuk bersihkan computer, terpenting keyboard, dengan berkala. Bila tidak, bakteri seperti Staphilococcus serta E. coli akan hinggap serta berkembang biak di benda ini.

4. Remote televisi 


Remote televisi


Remote merupakan benda yang seringkali jadi rebutan satu keluarga saat prime time datang. Semua berebut ingin memegang kendali serta melihat acara kesayangannya.

Remote bisa jadi rebutan. Tetapi, siapa yang ingat membersihkannya? Dipegang oleh beberapa tangan saat sekian waktu jadikan benda itu menjadi sarang kuman.

5. Tembok 

Siapa yang menyukai mencorat-coret dinding rumah waktu kecil? Nyatanya, tembok juga adalah tempat yang sering jadi sarang kuman, terpenting bakteri E. coli serta Staphylococcus aureus.

Berkaca pada diri Anda waktu kecil, tentulah banyak hubungan yang dikerjakan dengan tembok, terpenting oleh anak-anak. Karenanya, melindungi kebersihan tembok jadi hal yang tidak bisa dilupakan. Karena sadar ataukah tidak, sampai kini kebersihan tembok sering diacuhkan.

Janganlah lupa untuk bersihkan tembok dengan berkala, serta memakai cat tembok yang dibikin memakai tehnologi Silver-Ion. Dengan adanya ini, Anda serta semua bagian keluarga akan terlepas dari kuman pemicu penyakit.

Saat ini Anda sudah mengetahui sisi rumah mana saja yang sering jadi sarang kuman, kan? Yuk, bersih-besih, diawali dari dinding rumah sampai sisi lainnya yang kerap berkontak dengan Anda sekeluarga. Ingat, dinding sehat, keluarga sehat!



EmoticonEmoticon