Mobil Sedot WC Manado Jasa Sedot WC Manado   Telp: 0852 9920 0251 WA. 0856 9619 4177   an Pak TUNED Buat Warga Manado, Minahasa To... Selengkapnya Klik Jasa Sedot WC di Manado Telp. 085299200251/ 085696194177

JASA BUAT BLOG LEWAT WHATSAPP

Inilah paling banyak di cari saat ini, Percayalah!

Waktu anda terbatas!, Seegera pesan jasa sedot wc kami, dan buktikan layanan kami sekarang juga.

JASA BUAT BLOG LEWAT WHATSAPP


Jasa Sedot WC di Manado  Telp. 085299200251/ 085696194177

Jasa Sedot WC di Manado Telp. 085299200251/ 085696194177


Sedot WC Manado
Mobil Sedot WC Manado

Jasa Sedot WC Manado 

Telp: 0852 9920 0251 WA. 0856 9619 4177  an Pak TUNED


Buat Warga Manado, Minahasa Tomohon dan sekitarnya yang sedang mencari layanan jasa Sedot WC Murah Manado, kami JASA SEDOT WC PANGGIL Hadir untuk membantu anda mengatasi segala permasalahan WC mampet atau penuh dengan biaya sangat terjangkau.

Kami siap melayani Sedot saluran WC mampet atau penuh, Mengatasi Saluran Air, GOT, Bak Kontrol, Cuci piring,Wastafel, Keran air dan Gorong-gorong yang mampet, sedot limbah industri, pembuatan septic tank, dll. Didukung oleh tim professional, berpengalaman, serta menggunakan peralatan canggih sehingga pekerjaan cepat dan effisien.


    LAYANAN JASA SEDOT WC MANADO 24 JAM 

    WC ANDA DIJAMIN BERSIH DAN BEBAS BAU


Kami siap melayani sedot WC baik untuk perumahan, kost-kosan, Perhotelan, Apartemen,dll. Kami melayani Sedot WC wilayah Manado yang meliputi Kecamatan Bunaken, Bunaken Kepulauan, Malalayang, Paal Dua, Mapanget, Sario, Singkil. Tikala, Tuminting, Wanea, Wenang.

Selain Kota Manado kami juga melayani jasa sedot wc untuk daerah Tomohon, Kabupaten Minahasa Utara Mantehage, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa dan sekitarnya.

Harga Sedot WC di Kota Manado


Untuk harga sedot wc Manado atau ongkos jasa penyedotan wc di manado sangatlah bervariasi, ada banyak faktor yang mendasari penentuan harga tiap menyedot wc untuk informasi selegkanya tentang harga sedot wc di manado, sulawesi utara silahkan hubungi kontak kami.

Segera hubungi kami, jika anda memerlukan jasa sedot wc murah di wilayah Manado dan sekitarnya.

Sedot WC di Manado
Aktivitas Penyedotan WC/ Tinja daerah Manado

  
Mobil Sedot WC Manado



Kami Sedot WC di Kota Manado Melayani daerah

- Sedot WC Kota Bitung
- Sedot WC Kota Kotamobagu
- Sedot WC Kota Manado
- Sedot WC Kota Tomohon
- Sedot WC Kota/Kabupaten Bolaang Mongondow / Bolmong
- Sedot WC Kota/Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan / Bolmong Selatan
- Sedot WC Kota/Kabupaten Bolaang Mongondow Timur / Bolmong Timur
- Sedot WC Kota/Kabupaten Bolaang Mongondow Utara / Bolmong Utara
- Sedot WC Kota/Kabupaten Kepulauan Sangihe
- Sedot WC Kota/Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro / Sitaro
- Sedot WC Kota/Kabupaten Kepulauan Talaud
- Sedot WC Kota/Kabupaten Minahasa
- Sedot WC Kota/Kabupaten Minahasa Selatan
- Sedot WC Kota/Kabupaten Minahasa Tenggara
- Sedot WC Kota/Kabupaten Minahasa Utara



Google Map Kota Manado



Keyword/Kata Kunci Terkait Sedot WC Manado

sedot wc manado
sedot tinja manado
alamat sedot wc di manado
sedot wc di manado
jasa sedot wc manado

Sejarah Singkat Kota Manado


Kota Manado, adalah kota terbesar kedua di Sulawesi setelah Makassar. Kota yang indah. Terletak di tepi pantai. Sejak sepuluh tahun terakhir namanya kian harum semerbak.  Arah utara, timur dan selatan dikelilingi bukit landai, bergelombang, dan barisan pegunungan yang hijau. Sebelah barat berview laut biru, yang dihiasi tiga pulau eksotik : Bunaken, Manado Tua dan Siladen, yang terkenal dengan pesona wisata bawah lautnya. 

Keindahan alam, lingkungan sosial dan budayanya menyimpan banyak cerita, namun hanya sebagian yang tercatat dan terekam dalam sejarah, termasuk asal usul nama Manado tidak memiliki catatan dokumentasi yang lengkap, kecuali yang dimiliki oleh bangsa Eropa (Portugis, Spanyol, Belanda) yang datang menjajah karena terpesona oleh keindahan kekayaan alamnya. Sampai kini bukti fisik asal nama Manado masih diperdebatkan. Para akademisi dan tua-tua masyarakat masih berbeda pendapat. Banyak versi yang mencoba memberikan interpretasi. 

Sebelum maju dan berkembang besar, Manado adalah bagian dari wilayah Minahasa. Sampai tahun 1947, Manado masih merupakan wilayah Minahasa. Wenang adalah nama pertama sebelum berubah menjadi Manado. Menurut Prof. Geraldine Manoppo-Watupongoh, pergantian nama Wenang menjadi Manado dilakukan oleh Spanyol pada tahun 1682. Menurutnya, Manado diambil dari nama pulau di sebelah Bunaken, yaitu pulau Manado (kini Manado Tua).

Sumber lainnya menyebutkan bahwa penggantian Wenang menjadi Manado bukan dilakukan oleh Spanyol, tetapi oleh Belanda. Sebab tahun 1682 yang berkuasa dan menjajah Sulawesi Utara bukan lagi bangsa Spanyol, tetapi VOC Belanda, sebab pada tahun 1677 sampai 31 Agustus 1682, gubernur jenderal Hindia Belanda di Ternate, Dr. Robertus Padtbrugge datang di Manado mencatat sisa-sisa penduduk kerajaan Bowontehu (kini Manado Tua) termasuk yang ada di Sindulang.

Mengapa Wenang harus diganti menjadi Manado? Sebab di dalam dokumen dan surat-surat penting bangsa Portugis, Spanyol dan Belanda, nama Manado banyak tercantum dan lebih dikenal dibanding Wenang. Tahun 1623, nama Manado mulai dikenal dan digunakan di dalam surat-surat resmi. Itulah alasannya sehingga Wenang diganti menjadi Manado. Untuk menjaga nilai sejarahnya, di belakang kata Manado ditambahkan kata tua, sehingga menjadi Manado Tua hingga saat ini.

Versi lainnya menyebut bahwa nama Manado sebelumnya adalah Pogidon. Pogidon sering diidentikan dengan Wenang. Benarkah Pogidon sama dengan Wenang? Pogidon dan Wenang, adalah dua negeri yang berbeda. Wenang adalah negeri yang besar dan luas, yang kemudian namanya diubah menjadi Manado; sedangkan Pogidon adalah lokasi pemukiman kecil, yang merupakan bagian dari wilayah Wenang.

Video Kota Manado, Sulawesi Utara


 

6 comments:

  1. Woow Mantappp.... Informasi PeManado...

    Informasinya GADO2 cuma sangat manfaatlah.....

    ReplyDelete
  2. Mantappp SEDOT WC MANADO....

    ReplyDelete
  3. Jasa Sedot WC Manado. Jika anda punya masalah seperti Wastafel mampet, WC mampet, Saluran air pembuangan di kamar mandi tersumbat, septic tank penuh khusus kota Manado kami adalah solusinya.

    Kami Sedot WC Manado adalah penyedia jasa yang berpengalaman dibidang:

    Sedot WC/sedot Tinja.
    Perbaikan saluran wastafel mampet/tersumbat.
    Perbaikan saluran air kamar mandi mampet.
    Pembuatan septic tank baru.
    Pembuatan rembesan WC.
    Sedot STP.
    Penyedotan limbah industri.

    Kami jasa sedot WC Manado akan memberikan pelayanan dengan cepat dengan harga murah serta bergaransi.

    http://www.sedotwcpanggil.com/2017/03/jasa-sedot-wc-di-manado.html
    Sedot WC di Manado Telp. 085299200251/ 085696194177

    ReplyDelete
  4. Mantap sanngat membatu saya sudah

    ReplyDelete
  5. Kami juga melayani jasa sedot wc di Manado. Info lengkap bisa lihat web kami di https://www.jasasedotwcmanado.com/

    ReplyDelete
  6. Pelayanan yg cepat dan pekerjaannya yg bersih, harganya pun juga bersahabat

    sedot wc surabaya murah

    ReplyDelete