Sedot WC di Samarinda Telp 085824834142


Jasa Sedot WC di Kota Samarinda Telp 085824834142

Menjaga Kebersihan Toilet dengan Sedot WC Samarinda


Sedot tinja Samarinda menjadi salah satu usaha yang penting akan keberadaannya karena dibutuhkan untuk memperbaiki toilet yang buntu atau mampet. Sudah menjadi kebutuhan wajib setiap rumah untuk memiliki toilet di dalamnya. Ciri rumah sehat adalah yang mampu menjaga kebersihan toiletnya. Toilet yang bersih akan menjaga anggota keluarga dari kuman begitu sebaliknya kondisi toilet yang kotor akan mudah mendatangkan penyakit. Isi dasar sebuah kamar mandi atau toilet tak jauh dari bak mandi dan wc. Tentunya kedua benda ini harus dirawat dengan rutin sehingga tidak menimbulkan masalah. Apalagi jika bersangkutan dengan wc yang mampet sehingga harus mendatangkan teknisi perbaikan saluran buntu pada wc. Tukang sedot wc Samarinda dan ahli wc Samarinda memang sudah banyak tersedia dan bisa dipanggil kapan saja akan tetapi alangkah lebih baiknya jika masyarakat mulai sadar diri akan pentingnya menjaga kebersihan toiletnya. Berikut ini beberapa hal yang pentng dilakukan untuk menjaga kebersihan toilet.

Informasi Jasa Sedot WC Samarinda & sekitarnya

WA. 085824834142

Telpon        0823.4699.1319


Menyediakan Air yang Cukup


Untuk menjaga kebersihan toilet yang pertama adalah memastikan ketersediaan air yang cukup sehingga mampu melancarkan saluran pembuangan menuju septitank. Air merupakan elemen penting untuk membersihkan segala macam gangguan yang ada pada saluran pembuangan dalam toilet. Tanpa adanya air akan menghambat proses pembuangan. Itulah mengapa dalam setiap toilet kamar mandi selalu disediakan air. Gangguan pada toilet umumnya disebabkan karena air yang tidak mengalir dengan sempurna sehingga ketika seseorang membuang tinja dengan menyiram air sedikit akan membuatnya terhambat dalam saluran air. Hambatan ini nantinya yang akan menjadi sumbatan dan bisa menyebabkan wc tersumbat. Jadi untuk menjaga kebersihan dan kelancaran toilet ada baiknya untuk menyediakan air yang cukup untuk mendorong tinja ke septitank dengan sempurna.

Membersihkan Lumut dan Jamur


Langkah berikutnya adalah membersihkan lumut dan jamur. Selain menjijikkan kedua benda ini rawan menjadi sarang penyakit. Oleh karena itulah toilet yang kurang bersih umumnya banyak ditemukan jamur dan lumut di dalamnya. Bukan hanya membawa penyakit akan tetapi lumut dan jamur juga mampu membuat toilet berbau tak sedap dan menghambat saluran pembuangan dalam toilet. Kotoran tinja maupun air kencing bisa saja menyangkut pada lumut dan jamur sehingga jika menumpuk dan menjadi banyak akan membuat saluran air tidak bisa bekerja dengan maksimal. Apalagi jika keduanya tumbuh subur dalam saluran pembuangan maka akan menyebabkan penyumbatan. Oleh karena itulah bersihkan jamur dan lumut sedini mungkin sehingga pertumbuhan dan perkembangannya bisa dihentikan. Cara termudah untuk membersihkannya adalah mencampurkan air jeruk nipis dengan air panas kemudian disiramkan ke toilet.


Menghindari Memasukkan Benda Selain Tinja


Hal yang paling penting adalah menghindari benda asing masuk ke dalam wc. Umumnya wanita sering membuang pembalutnya ke dalam wc dengan alasan praktis. Namun mereka tidak akan pernah menyadari dampaknya pada saluran pembuangan. Bukan hanya pembalut akan tetapi semua benda bekas sabun, shampo, dan plastik lainnya jangan pernah dimasukkan ke dalam wc karena jika saluran tersumbat membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk memperbaikinya. Sehingga cara termudah dalam kondisi demikian adalah memanggil petugas penyedot wc. Bukan hanya menyumbat akan tetapi benda-benda tersebut rawan merusak saluran dan jika terjadi demikian maka kemungkinan besar dampaknya adalah wc tidak dapat digunakan lagi.

Cek Rutin Saluran WC


Terakhir selalu cek saluran wc karena jarang orang memperhatikan hal ini. Saluran wc terbuat dari pipa yang panjang sehingga masih memungkinkan adanya sumbatan yang seringkali tidak disadari oleh pemilik toilet. Apabila wc sudah tersumbat maka aliran air tidak akan berjalan maksimal sehingga tinja yang dibuang akan sulit untuk disiram. Akibatnya sudah bisa ditebak bau tak sedap akan memenuhi ruangan dan lagi air yang tak bisa masuk ke dalam akan kembali keluar yang tentunya membuat toilet kembali kotor. Jika tidak mampu untuk melakukan cek rutin saluran wc maka bisa dengan memanggil tukang sedot wc sehingga kelancaran saluran wc bisa dipertahankan. Jadi untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan tidak ada lagi masalah pada saluran wc ada baiknya untuk bekerjasama dengan tukang sedot wc buntu Samarinda.


EmoticonEmoticon